Categories
Uncategorized

5 Tips Aman Terima dan Buka Paket Belanja Online

Karena coronavirus atau COVID-19, aktivitas komunitas di luar rumah juga harus dibatasi. Sebagai gantinya, untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, beberapa orang juga memilih memesan makanan atau keperluan lain melalui internet.

Namun, apakah paket yang dikirim oleh penjual memiliki jaminan keamanan dan kebersihan? Saat membeli paket dalam bentuk makanan atau barang lain, Anda tidak pernah tahu apakah paket itu telah tersentuh oleh berapa banyak tangan sebelum Anda pulang.

Jadi apa yang dapat Anda lakukan untuk meminimalkan risiko pajanan terhadap virus corona selama pengasingan sosial?

Diluncurkan dari halaman huffpost.com, berikut Popmama.com telah menguraikan 5 tips untuk menerima, membuka dan membersihkan paket dengan aman selama pandemi virus korona.

Catat dan lamar di rumah, ya!

Permintaan kontak pengiriman gratis

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah meminta pengiriman kontak gratis. Caranya adalah dengan meminta pengirim untuk meninggalkan paket di pintu sehingga Anda tidak harus berinteraksi.

Jangan takut menyinggung orang lain, karena sebagian besar layanan pengiriman makanan sudah dilakukan.

Bahkan, beberapa penyedia layanan juga sudah mulai mengambil tindakan pencegahan untuk tidak meminta tanda tangan saat mengirim paket.

Pengiriman kontak gratis sebenarnya lebih ditujukan untuk keselamatan pembeli dan pejabat pengiriman, mereka bisa sangat berisiko mengingat jumlah orang yang berinteraksi dengan mereka dalam satu hari.

Baca juga : Jasa Konveksi Jaket

Buka paket di luar rumah dan semprotkan disinfektan.

Saat memesan secara online, barang yang Anda beli pasti akan dibungkus plastik dan kardus terlebih dahulu. Namun, bisakah mahkota masih hidup di permukaan plastik atau kardus?

Berita buruknya adalah bahwa virus korona konon hidup di permukaan kardus dan plastik! Nah, jika Anda ingin mengambil tindakan pencegahan ekstra, buka paket di luar rumah dengan sarung tangan.

Anda juga harus menyemprotkan dan membersihkan isi paket dengan disinfektan terlebih dahulu, lalu membawanya pulang.

Buang kemasan paket di tempat sampah di luar rumah

Setelah membuka paket di luar rumah dan menyemprotkan isinya dengan desinfektan, Anda juga harus membuang bungkusnya secepat mungkin.

Setelah mengeluarkan isi paket, segera lepaskan kemasannya. Jika memungkinkan, buang paket di luar rumah atau di tempat sampah luar. Jangan pernah membuangnya di rumah, ya. Demi keselamatan salah satu anggota keluarga kami, Ma!

Jaga jarak Anda saat mengambil paket dari resepsionis

Jika Anda tinggal di sebuah apartemen di mana Anda harus membawa paket di resepsi, cobalah untuk menjauh dari petugas yang ada di sana. Metode ini diyakini dapat mengurangi risiko penyebaran infeksi korona.

Saat Anda mengambilnya, gunakan sarung tangan sebanyak mungkin, lalu segera buang sarung tangan setelah menggunakannya.

Cuci tangan Anda setelah menerima dan membuka paket.

Langkah terakhir adalah mencuci tangan setelah menerima dan membuka paket. Anda mungkin telah mendengar saran ini puluhan kali, tetapi mencuci tangan adalah cara terpenting dan utama untuk meminimalkan risiko setelah bergerak.

Tidak hanya di bawah air mengalir, Anda juga harus mencuci tangan dengan sabun sesuai dengan saran yang diberikan oleh pemerintah.

Nah, itulah beberapa tips aman untuk menerima dan membuka paket belanja online.

Informasi tambahan, bagi rekan – rekan yang ingin membuat baju, kaos, jaket, seragam ataupun lainnya yang berkaitan dengan hal konveksi, kamu bisa ke jasa konveksi jogja cek websitenya di https://www.konveksijogja.co.id.

Semoga itu akan membantu dan tetap sehat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *