Categories
Uncategorized

Taman Pelangi Monjali, Akes, Aktivitas, Harga Tiket

Taman Pelangi Monjali, bisa menjadi wahana yang menarik untuk dikunjungi. Terutama di malam hari, keindahan warna lentera siap menenangkan hati para pengunjung yang ada. Sebenarnya, dengan menyebutkan taman pelangi itu sendiri, ia lebih akrab dengan arah taman lentera. Bahkan, tidak mengherankan melihat benda-benda menarik di sana. Lentera yang dapat terbang di udara dengan berbagai warna disajikan dengan sangat baik sehingga menenangkan hati siapa pun yang melihatnya. Jika dulu taman ini hanya untuk acara-acara tertentu, akan berbeda dengan kondisi saat ini. Banyaknya minat pengunjung untuk bepergian telah membuka peluang luas bagi tempat ini untuk menjadi turis yang beroperasi setiap hari. Untuk pelantikan itu sendiri adalah 17 Desember 2011. Jika mengacu pada tahun berjalan, dapat dilihat bahwa tempat wisata ini dapat mempertahankan keberadaannya hingga sekarang.

Akses ke Taman Pelangi Monjali

Ada beberapa pintu masuk ke Taman Pelangi yang dapat dipilih pengunjung. Beberapa di antaranya adalah:

  • Dari Bandara Adisucipto

Bagi mereka yang memulai perjalanan dari bandara Adisucipto, Anda dapat naik bus Transjogja yang berangkat setiap 15 menit. Pastikan untuk bertanya kepada petugas tentang rute Monjali terlebih dahulu. Selain bus, Anda dapat memilih untuk naik taksi. Tentu itu akan datang lebih cepat. Tapi ingatlah untuk menjadi baik ketika menawar untuk taksi yang tidak menggunakan meteran. Selain taksi, ojek juga bisa jadi pilihan. Sekali lagi, jangan lupa untuk berhati-hati saat menawar harga.

  • Dari terminal Giwangan

Jika Anda dari terminal Giwangan, ada dua opsi yang dapat Anda ambil untuk sampai ke Monjali. Pertama, naik bus Transjogja dan kedua, ambil bus Tempel, lalu naik becak atau berjalan.

Cek informasi tentang sewa bus semarang di artikel berikut ini https://tripjogja.co.id/sewa-bus-semarang , informasinya sudah detail adanya.

  • Dari Stasiun Lempuyangan

Jika Anda dari stasiun Lempuyangan, Anda dapat menggunakan ojek atau taksi untuk sampai ke lokasi Monjali.

  • Dari terminal Jombor

Anda yang berada di terminal Jombor dapat menggunakan bus TransJogja untuk sampai ke Monjali. Anda juga dapat memilih untuk menggunakan becak atau berjalan kaki.

  • Dari stasiun monumen

Jika Anda berada di stasiun monumen, jarak ke Monjali adalah sekitar 2 km. Anda dapat menggunakan ojek atau taksi. Juga, jika Anda ingin menggunakan layanan transportasi umum dalam bentuk Kobutri, ambil jalur 17 dan kemudian turun di Pingit, kemudian lanjutkan naik bus ke arah Tempel dan turun di Ringroad. Ketika Anda mencapai Ringroad, Anda dapat berjalan atau naik becak ke Monjali.

Baca juga : Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam

Harga tiket untuk Taman Pelangi Monjali

Terkait dengan harga tiket saat Anda memasuki tempat wisata ini, tarifnya akan tergantung pada hari itu. Jika Anda berkunjung pada hari normal, biaya yang dikenakan hanya lima belas ribu rupee. Adapun kunjungan dari Jumat hingga Minggu, itu akan meningkat lima ribu rupee. Kurs saat ini adalah dua puluh ribu rupee.

Aktivitas di Taman Pelangi Monjali

Terkait dengan kegiatan yang dapat dilakukan di destinasi wisata ini, tentu tidak akan terlepas dari nama menikmati pesona lampion yang lucu dan hari dimana siapa pun melihatnya. Membawa bayi Anda untuk melihat sorotan lampu senter itu mengesankan dan harus dicoba ketika Anda berkunjung ke sini.

Dengan demikian, informasi tentang tujuan Taman Monjali Pelangi, mulai dari akses ke tempat, harga tiket masuk hingga kegiatan yang bisa dilakukan di sana. Jika tertarik, saatnya bersiap-siap pada hari yang ditentukan. Jangan lupa untuk selalu mematuhi setiap aturan yang diberikan oleh manajer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *