Categories
Uncategorized

Klasifikasi dan Pengelompokan Wangi Parfum untuk Pria

Sanggup mengklasifikasikan parfum dalam beberapa kelompok sangat penting bagi pelaku usaha yang bergerak dalam industri parfum. Para pelanggan yang menjadi pengguna terakhir akan merasakan kemudahan saat membeli parfum. Apabila Anda salah satu pengusaha parfum, melakukan pengelompokkan berdasarkan notes, karakter, dan konsentrasi parfum akan memberi nilai lebih pada toko atau brand ciptaan Anda.

Pengelompokan parfum memberikan manfaat yang sangat berguna bagi pecinta parfum. Apalagi kolektor yang selalu antusias menguliti segala hal yang berkembang perihal dunia parfum, mereka tentu tak segan mengeluarkan modal besar untuk memilih parfum dengan karakter yang paling mereka suka.

Contohnya saja, pengelompokan wewangian yang dilakukan secara komprehensif akan memudahkan pengguna tentang jenis parfum apa yang bertahan paling lama. Memilihkan kado untuk teman, pacar, atau suami takkan repot lagi selama mereka dibantu oleh pengklasifikasian ini.

Dari sisi pembeli, mengetahui kelompok parfum berdasarkan tingkatan aroma juga sangat penting. Ini dapat membantu Anda membuat pilihan secara tepat karena cukup informasi terhadap produk parfum. Anda pun bisa lebih yakin untuk mengeluarkan uang Anda dengan aroma yang paling Anda minati. Di bawah ini, beberapa kelompok aroma biasa diklasifikasikan dalam parfum pria.

Chypre

Parfum pria beraroma chypre cocok untuk berkegiatan outdoor, baisanya menggunakan wewangian bergamot, oakmoss, patchouli, dan labdanum. Parfum merek Givenchy merupakan salah satu contoh parfum pria terbaik yang memiliki aroma chypre. Untuk melihat lebih lengkap daftar parfum pria lainnya, kami menyarankan Anda mengunjungi pickybest.id yang menyertakan rekomendasi parfum pria terbaik dengan wangi tahan lama.

Jeruk/Orange

Parfum yang diklasifikasikan dalam aroma segar antara lain tersusun dari notes jeruk, entah itu spicy orange, aromatic orange, dan flower chypre orange. Tommy Hilfiger menjadi merek parfum pria yang terkenal akan pilihan aroma jeruk segarnya. Para pria keren seperti Anda bisa memilih parfum ini, utamakan tipe cologne misal Anda ingin lebih sering menggunakannya agar lebih hemat.

Fougere

Aroma ini masuk dalam kelompok herbal dengan intensitas kuat, misalnya terbuat dari bahan dsar lavender, kumarin, dan oakmoss. Contoh parfum pria yang mengantongi aroma fougere adalah Davidoff dan Armani. Aroma fougere juga dikelompokan dalam subkategori, misalnya aromatic fougere, fuere fougere, spicy fougere, dan yellow fougere.

Akuatik

Banyak parfum kenamaan dikelompokan dalam wewangian akuaitik. Pilihannya pun bisa dari lini pria dan wanita, sehingga wewangian ini cenderung unsex. Klasifikasi parfum ini mempunyai notes secara umum yang menyegarkan, terkadang dilengkapi aksen buah-buahan atau floral. Parfum beraroma musk Mesir dari Issey Miyaki menjadi salah satu contoh produk parfum akuatik.

Woody

Parfum woody merupakan kelompok parfum yang didominasi oleh notes kayu, misalnya cendana, kayu cedar, vetiver, dan lain-lain. Ralph Lauren mengeluarkan parfum pria Polo Black yang khas akan aroma woody hangatnya. Ada beberapa subkelompok untuk parfum woody, misalnya kayu amber, kayu aromatik, kayu buah, kayu jeruk, dan spicy wood.

Mengumpulkan informasi sebanyak-banyaknya akan membantu Anda sebagai pembeli ataupun penjual menerima keuntungan yang bersifat seimbang. Seorang pengusaha parfum, Remy Baker, yang sukses memproduksi parfum dan penulis buku tentang panduan pembuatan parfum dari rumah, menyarankan orang-orang yang menggeluti industri parfum mengikuti cara yang dia sampaikan dalam menciptakan dan menjual parfum untuk meraih untung besar.

Kemudian, bagi para pembeli, mengetahui informasi perihal klasifikasi parfum akan membuat mereka lebih mudah mengambil keputusan dalam memilih parfum yang tepat. Bahkan kalau ingin, mereka bisa menjajal sendiri untuk membuat campuran parfum dari resep-resep yang mudah ditemukan di jagat maya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *