Categories
Uncategorized

Goa Jepang Kaliurang, Akses, Aktivitas, Harga Tiket

Goa Jepang – Di Pegunungan Kaliurang, di kaki Gunung Merapi, ada kawasan wisata alam. Tempat alami ini disebut Nirmolo Kaliurang. Di kawasan wisata ini, ada situs peninggalan kolonial Jepang, yaitu Gua Kaliurang Jepang.

Gua peninggalan Jepang ini terlihat sangat eksotis. Lokasinya di pegunungan membuat udara di tempat ini sangat segar. Goa Jepang, yang terletak di Kaliurang, adalah salah satu replika atau gua buatan yang dibangun pada zaman kolonial Jepang. Gua yang dibangun adalah tempat perlindungan bagi tentara Jepang dari tentara musuh mereka. Goa Kaliurang Indonesia memiliki fungsi, yaitu sebagai tempat untuk senjata dan bom

Goa, yang terletak di Bukit Plawangan, memiliki 25 gua buatan yang memiliki kamar-kamar penghubung. Dari pintu masuk Goa Jepang, pengunjung harus dapat berjalan jejak dalam waktu sekitar 45 menit.

Setelah tiba di Goa, Jepang, pengunjung akan dipandu oleh pemandu wisata yang akan dengan senang hati menjelaskan sejarah gua Jepang ini. Dengan menjelaskan sejarah gua Jepang, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman wisata dan pengalaman belajar langsung di tempat bersejarah ini yang disebut Goa Jepang. Informasi mengenai Paket Wisata Jogja kamu bisa dapatkan di TripJogja.co.id.

Masuk dan penyewaan pemandu wisata di gua ini cukup terjangkau. Selain itu, di dalam gua tidak ada penerangan yang dapat membantu proses menemukan turis, pengunjung juga dapat menyewa senter atau penerangan sebagai sumber cahaya saat berjalan melalui gua Jepang ini.

Selain gua Jepang ini, di kawasan wisata alam bernama Nirmolo Kaliurang di Taman Nasional Gunung Merapi ada juga beberapa lokasi wisata lain seperti Curug dan Plawangan.

Dapatkan pengalaman bepergian ke Goa dan memahami sejarah orang Indonesia, terutama perjuangan warga Yogyakarta melawan para pedagang manusia. Selain dapat menikmati keindahan alamnya yang masih sangat terawat, pengunjung juga dapat belajar tentang sejarah kolonialisme Jepang di Indonesia di masa lalu langsung dari tempat mereka.

Akses Tiket Wisata Goa Jepang

Untuk sampai ke lokasi Goa Jepang, wisatawan harus melakukan perjalanan ke Kaliurang tepatnya di pariwisata Nirmolo. Sesampainya di pintu masuk ke daerah Nirmolo, wisatawan masih membutuhkan sekitar 30 menit lagi. Di lokasi wisata ada berbagai tanda yang akan membawa wisatawan ke Goa Jepang. Dari papan tanda, wisatawan harus menempuh jalur sekitar 1 km dan menaiki tangga. Anda tidak perlu khawatir jika Anda lelah, karena di sisi tangga ada beberapa penjaja makanan dan minuman yang menyambut turis dengan ramah. Selain itu, di setiap langkah, wisatawan akan melihat betapa indahnya pemandangan hijau Kaliurang yang indah. Kadang-kadang, di beberapa pohon, monyet akan terlihat tergantung, berinteraksi satu sama lain, yang akan menemani turis ke tempat itu.

Tiket masuk di Goa, Jepang

Untuk memasuki Goa, Jepang membayar 8.000 per orang untuk satu tiket masuk dan parkir untuk 3.000 izin.

Aktivitas gua Jepang

Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di tempat Wisata Goa Jepang ini adalah berfoto, tempat-tempat indah menjadi tempat yang tepat karena dekat dengan alam. Ada juga beberapa taman bermain untuk anak-anak dan tempat istirahat untuk orang dewasa.

Berhati-hatilah saat berinteraksi dengan monyet di situs karena mereka diklasifikasikan sebagai hewan liar.

Demikian artikel tentang Goa Jepang. Semoga artikel ini dapat bermanfaat. Itu saja dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *