Categories
Uncategorized

Wisata Kuliner Bakso Hitam Cak Masrur

Kuliner Bakso Hitam Cak Masrur – Pada saat ini, wisata kuliner yang sangat dicintai dan dicintai adalah wisata kuliner anti arus utama. Seperti bakso hitam dari Cak Masrur yang hitz, bakso hitam. Bakso hitam adalah bakso yang ditambahkan dengan arang hitam atau karbon aktif.

Hanya dari bahan aditif makanan karbon hitam, memang benar bahwa bakso cukup antimainstream. Arang hitam yang digunakan sebagai bahan tambahan dalam bakso sangat langka, ekstrem dan berisiko tinggi. Hanya di Indonesia, batubara hitam bukan sesuatu yang bisa dikonsumsi. Karena itu, jika ada hidangan dengan kandungan karbon hitam atau karbon aktif, semua orang berpikir dua kali atau lebih untuk mencoba masakan ekstrem ini.

Arang hitam atau arang aktif umumnya digunakan sebagai sumber api untuk membakar atau memasak makanan, seperti sate, nasi goreng, kwetiaw, ayam bakar, dan lainnya. Menggunakan arang sebagai pemanas lebih baik daripada menggunakan kompor gas. Arang hitam ini akan menjaga suhu api tetap stabil sehingga tidak membuat makanan cepat terbakar.

Pada kenyataannya, penggunaan karbon hitam atau karbon aktif sebagai makanan bukan yang pertama kali. Misalnya, ramuan hitam agar-agar, yang sering digunakan sebagai minuman ringan olahan. Kemudian arang aktif juga digunakan sebagai obat untuk diare, yang normal.

Baca juga : Daftar Travel Semarang Solo

Dari hasil penelitian, karbon aktif atau karbon hitam memiliki beberapa manfaat. Karena itu, batubara hitam aman untuk dikonsumsi. Manfaat karbon hitam atau karbon aktif termasuk memutihkan gigi, menetralkan racun dalam tubuh, mengatasi bau badan, memperlancar pencernaan, mengatasi gigitan serangga, mengatasi jerawat untuk mencegah penuaan dini.

Akses ke bakso hitam Masakur Cak

Karena kue hitam sangat tidak berbahaya dan tidak berbahaya, banyak paket wisata Jogja menawarkan kue hitam Cak Masrur. Lokasi pangsit hitam Cak Masrur berada di Jl Polisi Istimewa no 6, Timoho, Jogja. Akses ke wisata kuliner sangat mudah, karena bakso hitam Cak Masrur dekat dengan kampus APMD.

Hanya sekitar ± 50 meter dari persimpangan kampus APMD. Inilah sebabnya mengapa banyak siswa mengunjungi bakso Cak Masrur. Jadi wajar saja jika pangsit hitam ini menjadi hitz dan menjadi viral. Paket wisata Jogja juga menyediakan wisata kuliner ini.

Harga bakso hitam masakur

Secara umum, harga satu porsi bakso adalah sekitar Rp13.000 hingga Rp15.000. Namun harga bakso ekstra tebal ini cukup murah. Satu porsi bakso hitam hanya Rp6.000. Ini membuat bakso ini menjadi salah satu bakso hitam Cak Masrur yang tidak pernah tanpa turis nasional atau asing.

Baca juga : Sewa Bus Semarang hanya di https://websiteriau.co.id/sewa-bus-semarang

Aktivitas di bakso hitam Cak Masrur

Selain bisa menikmati masakan anti-saat ini, bakso Cak Masrur juga menawarkan menu bakso lainnya. Menu bakso lain bukanlah makanan tambahan. Dalam paket wisata ini Jogja menawarkan bakso goreng, bakso bakar, bakso mozzarella dan bakso pedas.

Kondisi tempat bakso cukup sederhana, tetapi bersih dan sangat nyaman. Di sini pengunjung dapat beristirahat setelah kegiatan atau sekadar memenuhi kebutuhan komunitas atau perusahaan. Bakso Hitam Cak Masrur buka setiap hari pukul 10:00 WIB hingga 21:00 WIB.

Bakso hitam Cak Masrur dapat menjadi referensi rekomendasi wisata kuliner. Meski penampilan bakso cukup ekstrem, kandungan makanan ini sangat bermanfaat bagi tubuh. Karena itu, tidak ada salahnya mencoba masakan yang tergolong anti-mainstream.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *